Tentang Cara membuat dan Mengirim Email

Posted on

Internet merupakan salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat sekarang ini. Seperti misalnya seseorang pasti tidak dapat dipisahkan dari yang namanya sosial media seperti misalnya adalah media sosial seperti misalnya facebook dan juga instagram.

Platform facebook adalah platform dari sosial media yang dapat menyediakan berbagai fitur seperti misalnya fitur chatting secara pribadi maupun pesan pribadi. Selain itu ada juga fitur sharing berita maupun sharing foto dan ada juga game maupun permainan. Sedangkan media sosial dengan platform instagram, adalah platform media sosial yang menyediakan fitur seperti misalnya sharing maupun menyebarkan foto dan juga video.

Tapi kelemahan dari video yang dapat disharing di platform sosial media instagram adalah tidak dalam waktu yang lama seperti yang ada di facebook. Biasanya durasi dari video yang dapat disebarkan di instagram adalah beberapa menit saja.

PELAJARI:  Siklus Pemrosesan Informasi

Mengenai kedua sosial media tersebut, sebelum anda membuat keduanya maka anda harus memiliki alamat email terlebih dahulu.

Sedangkan internet sendiri merupakan perangkat lunak aplikasi yang digunakan seseorang untuk mengakses dan juga menjelajah dunia maya.

Kembali ke masalah email tadi email sendiri memiliki kepanjangan dalam bahasa inggris yakni elektronik email. Memiliki pengertian maupun arti secara harfiah yakni surat yang berbentuk elektronik yang memungkinkan pengguna internet untuk saling berkirim pesan melalui sebuah alamat elektronik di internet.

Email sendiri memiliki beberapa jenis yang bervariasi, diantaranya adalah POP mail, email forwarding dan web based email.

POP mail yakni email yang hanya dapat diterima melalui ISP. Email forwarding adalah layanan e-mail yang nantinya akan meneruskan e-mail yang diterima oleh penerima ke e-mail yang lainnya. Sedangkan web based email adalah email yang ditawarkan gratis oleh web penyedia jasa layanan e-mail.

PELAJARI:  Mengenal Search Engine

Cara menulis dan juga mengirim email yakni sangat mudah yakni pertama-tama anda login ke e-mail account terlebih dahulu. Klik tombol new untuk YahooMail. Anda masukkan email penerima, subject e-mail yang nantinya akan dikirim. Dan ketiklah isi email anda. Setelah selesai mengetik anda kirim e-mail tersebut atau anda dapat menyimpannya sebagai draft.

Dan untuk membalas email adalah mudah juga yakni anda hanya men-klik tombol reply lalu anda masukkan alamat email penerima dan subject email yang akan dikirim. Mulai ketiklah isi email dan kemudian tekan tombol send.

Nah, demikianlah sedikit informasi tentang email. Semoga dapat menambah pengetahuan anda dan terima kasih.